Peusijuek Keuchik dan Pelantikan Sekdes Lam Bheu

Lam Bheu – drh. Syahrul HM Keuchik Lam Bheu periode 2019 – 2025 dan Nanang Hasani, SE., MM Sabtu, 21 September 2019 di Peusijuek dan di Lantik di Meunasah Induk Gampong Lam Bheu.

Acara yang dihadiri hampir seribuan masyarakat ini berlangsung hikmat dan penuh keakraban.

Acara yang diinisiasi warga ini turut dihadiri Ustaz Irawan Abdullah Anggota DPR Aceh terpilih periode 2019-2024 dari Partai PKS, Camat Darul Imarah Drs. Syarifuddin, Imuem Mukim, M. Isa Nyak Neh, Tgk. Imuem Chik, Imuem Menasah, Tokoh Masyarakat, PKK dan unsur Pemuda.

Acara diawali prosesi peusijuek oleh Imuem Chik Tgk. Muhibuthibbri, S.Ag dilanjutkan Ketua TPG Ir. Adil, M.Si dan terakhir Drs. H M. Jamil Haitamy.

Setelah prosesi peusijuek, dilanjutkan pelantikan Sekretaris Gampong Nanang Hasani, SE., MM oleh Keuchik Gampong Lam Bheu disaksikan Camat dan Tokoh Masyarakat yang hadir.

Pada acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada 32 anak yatim warga gampong Lam Bheu.

Dalam Sambutannya, Nanang Hasani mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lam Bheu yang telah memberikan amanah sebagai Sekretaris, Nanang mengungkapkan bahwa akan menjalankan amanah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan berdasarkan kearifan lokal. “InsyaAllah, saya bersama Pak Keuchik akan menjalankan amanah ini dengan bekerja secara profesional dan berintegritas” ungkapnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan Keuchik drh. Syahrul HM. dalam sambutannya Keuchik mengajak seluruh masyarakat untuk secara bersama-sama membangun gampong dengan memberikan masukan dan hadir serta pada saat musyawarah pembangunan Gampong. Keuchik juga berpesan agar terus menjaga silaturahmi sesamanya tanpa membeda-bedakan antara orang asli maupun pendatang.

Ketua TPG, Ir. M. Adil, M.Si mengajak peran serta masyarakat dalam proses pembangunan dan menyalurkan aspirasinya secara tepat melalui wadah yang disediakan oleh Pemerintah Gampong. “berikan kritik dan saran yang positif, bisa langsung kepada Pemerintah Gampong atau melalui Tuha Peut” ucapnya.

Drs. Syarifuddin, Camat Darul Imarah berpesan kepada masyarakat Lam Bheu untuk terus mengawal penyelenggaraan Pemerintahan Gampong, “masyarakat harus proaktif dalam ikut serta dalam proses perencanaan gampong, dan kepada Pak Keuchik dan Perangkat harus bekerja secara transparan dan profesional, agar pemanfaatan Dana Desa tepat sasaran”

Ustaz Irawan Abdullah, dalam acara ini juga berkesempatan memberikan sambutan dan arahan. “Ayat yang dibacakan oleh Qari tadi merupakan pesan kepada kita semua untuk hidup secara rukun dan damai dengan tidak membeda-bedakan asal usul, apakah asli atau pendatang, agama melarang itu” ungkapnya. Ustaz Irawan juga berpesan kepada Pemerintah Gampong, agar mengelola anggaran secara transparan, baik dalam bentuk keuangan maupun dalam bentuk kegiatan, “laporkan dan sampaikan semua melalui musyarawah gampong” ucapnya.

Di akhir acara, juga dilaksanakan penyerahan cinderamata dari drh. Syahrul HM (Keuchik Baru) kepada Hasrul Fuadi, SE sebagai Pj. Keuchik yang ditugaskan Bupati Aceh Besar dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pilchiksungtak Tahun 2019.

Setelah rangkaian acara selesai dilanjutkan dengan makan bersama (khanduri) Pemerintah Gampong, Tamu Undangan dan masyarakat diselingi penampilan Group Darul Falah Gampong Lam Bheu yang membawakan Dalail Khairat dan Dike Aceh. (HA)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SISA WAKTU PENDAFTARAN TUHA PEUT
Days
Hours
Minutes
Seconds

Mendaftar Menjadi Tuha Peut