Rapat Kegiatan Pembangunan Sumber DD Tahap I 2020

Masyarakat Gampong Lam Bheu melaksanakan rapat persiapan pembangunan sumber Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2020.

Rapat dilaksanakan di Meunasah Induk Gampong Lam Bheu untuk kegiatan di Dusun Poja dan Balee Cut.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Gampong Lam Bheu ini turut dihadiri oleh Imuem Mukim, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat serta calon tenaga kerja.

Sesuai Surat Edaran Menteri Desa Nomor 8 Tahun 2020, Pelaksanaan Pembangunan Sumber Dana Desa wajib dilaksanakan secara swakelola melalui mekanisme padat karya tunai desa (pktd). Hal ini dimaksudkan agar perekonomian ditengah Wabah Covid-19 tetap berjalan.

Keuchik Lam Bheu, drh. Syahrul HM dalam arahannya menyampaikan rapat malam ini merupakan amanah UU Desa tentang transparansi penyelenggaraan pemerintahan dimana salah satunya adalah terkait pembangunan yang wajib dimusyawarahkan dengan masyarakat.

“walaupun rapat malam ini sedikit kontroversi mengingat Pemerintah Pusat gencar-gencarnya menghimbau terkait pencegahan Covid-19, namun kami selaku Pemerintah Gampong berkewajiban bermusyawarah agar kegiatan ini nantinya bisa diawasi bersama” ungkapnya.

Berdasarkan Dokumen APBG 2020, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pembuatan jalan rabat beton di tiga lokasi, yaitu Lr. Rumah Bang Anwar, Lr. Rumah Bang Muhammad dan Lr. Komplek Bang Piyan.

Berdasarkan Keputusan Rapat, Pembuatan Jalan Rabat Beton tersebut akan dilaksanakan oleh Feri Muktamar, dkk, Muchtar, dkk dan Mustafa, dkk.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SISA WAKTU PENDAFTARAN TUHA PEUT
Days
Hours
Minutes
Seconds

Mendaftar Menjadi Tuha Peut