Musyawarah Dusun Lam Bheu Barat Usul Penanganan Banjir

Pemerintah Gampong Lam Bheu melakukan penjaringan ide dan gagasan langsung dari masyarakat dalam rangka penyusunan RPJMG periode 2019-2025.

Kegiatan yang dikemas dalam Musyawarah Dusun ini dihadiri oleh Keuchik, Sekretaris Gampong, Ketua Tuha Peut, Kepala Dusun dan masyarakat.

Panitia juga mengundang Kapolsek Darul Imarah yang diwakili Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Gampong melalui Keuchik meminta kepada masyarakat untuk mengusulkan kegiatan sesuai potensi masalah dan kebutuhan skala Dusun.

“yang lebih tau kebutuhan pembangunan Dusun ini adalah warga Lam Bheu Barat ini sendiri, untuk itu kami sangat mengharapkan partisipasinya dalam musyawarah penggalian ide dan gagasan malam ini” ungkap drh. Syahrul HM.

Hasil musyawarah Dusun Lam Bheu Barat pada malam ini didominasi usulan penanganan masalah saluran drainase yang dirasa sudah tidak maksimal dalam menampung air pembuangan dari kedua dusun lainnya, bahkan air dari Gampong Gue Gajah.

Sekretaris Gampong selaku tim penyusun perencanaan menyampaikan bahwa semua usulan ini akan ditampung dan dimusyawarahkan ditingkat Gampong untuk mendapatkan pengesahan serta mendapatkan penanganan prioritas.

“Semua usulan kegiatan akan di konsolidasikan menjadi satu dokumen yang akan diintegrasikan dengan program dari tingkatan yang lebih tinggi (Kabupaten/ provinsi)” ujarnya.

Diakhir musyawarah, Kepala Dusun yang bertindak selaku Pimpinan rapat membacakan semua usulan yang nantinya akan dibahas ditingkat Gampong melalui Musyawarah Gampong.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SISA WAKTU PENDAFTARAN TUHA PEUT
Days
Hours
Minutes
Seconds

Mendaftar Menjadi Tuha Peut