1 Warga Positif Covid-19, Keuchik himbau Warga patuhi Protap

Salah seorang warga Lam Bheu teridentifikasi positif Covid-19, informasi ini diperoleh dari Puskesmas Darul Imarah berdasarkan hasil medis yang dikeluarkan Rumah Sakit.

Warga yang teridentifikasi Covid-19 tersebut diketahui bekerja disalah satu rumah sakit pemerintah di Kota Banda Aceh.

Belum diketahui secara pasti riwayat penularan terhadap warga yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan tersebut. Pihak rumah sakit juga telah melakukan tes swab terhadap keluarga dan sedang menunggu hasilnya.

Keuchik Gampong Lam Bheu, drh. Syahrul HM yang mengetahui secara langsung informasi tersebut dari pihak Puskesmas, bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Perangkat Gampong langsung mendatangi rumah untuk menghimbau kepada pihak keluarga agar untuk sementara mengisolasi dirumah sambil menunggu hasil swab dari pihak yang berwenang.

Kedatangan Keuchik juga sekaligus memberi semangat kepada pihak keluarga agar tidak khawatir dan panik menghadapi kondisi tersebut.

“Ibu dan keluarga agar tetap tenang dan yang terpenting terus berdo’a kepada Allah SWT agar dilindungi dan dijauhkan dari wabah Covid-19” ujarnya.

Keuchik juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Gampong Lam Bheu untuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan rajin cuci tangan, pakai masker dan hindari berkerumun.

Kepada kepala dusun, Keuchik juga menginstruksikan agar mendata semua warga yang baru datang khususnya dari daerah rawan Covid-19 dan menginput laporan dalam sistem informasi Covid-19 Gampong Lam Bheu agar mudah diawasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SISA WAKTU PENDAFTARAN TUHA PEUT
Days
Hours
Minutes
Seconds

Mendaftar Menjadi Tuha Peut