Pemerintah Gampong Lam Bheu Bagikan Daging Meugang

Menjelang hari raya idul fitri 1442 H, Pemerintah Gampong Lam Bheu menyembelih dan membagikan daging sapi kepada 49 Orang Anak yatim dalam wilayah Gampong Lam Bheu.

Pembagian daging sapi ini dilaksanakan pada 11 Mei 2021 bertepatan dengan hari mak meugang yang telah menjadi tradisi turun temurun masyarakat Aceh.

Anggaran pembelian sebesar Rp.13.000.000,- ini bersumber dari Pendapatan Asli Gampong (PAG) Lam Bheu Tahun 2021. Anggaran sebesar 13.000.000 tersebut untuk pembelian 1 ekor sapi dan dagingnya khusus diberikan untuk anak yatim sebanyak 49 orang dan 6 tumpuk diserahkan untuk petugas penyembelihan.

Keuchik Gampong Lam Bheu saat penyerahan daging sapi kepada anak yatim berpesan agar selalu rajin belajar supaya kelak menjadi anak yang berguna bagi Agama dan bangsa. “Pak Keuchik dan Perangkat Gampong InsyaAllah selalu berupaya membantu anak yatim agar mendapat bantuan, baik untuk pendidikan maupun kebutuhan lainnya” ujarnya.

Sekretaris Gampong Lam Bheu pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa di tahun 2021, pemerintah Gampong Lam Bheu telah mentransfer bantuan yang dianggarkan melalui ADG sebesar Rp.300.000 per anak dan ditransfer langsung ke rekening masing-masing, selain dari ADG, melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga telah mentransfer bantuan yang disalurkan ke rekening masing-masing, “nanti adek-adek coba cek di rekeningnya, karena berdasarkan informasi dari Kabupaten dana sudah ditransfer ke rekening adek-adek”

Diakhir kegiatan penyerahan bantuan daging meugang untuk anak yatim dilanjutkan pembacaan do’a oleh Imuem Mesjid Babul Iman Tgk. Kasman Wahed.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SISA WAKTU PENDAFTARAN TUHA PEUT
Days
Hours
Minutes
Seconds

Mendaftar Menjadi Tuha Peut