UPK Darul Imarah Adakan MAD Tutup Buku

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Eks DBM PNPM Kecamatan Darul Imarah mengadakan Musyawarah Antar Desa (MAD) dalam wilayah Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar pada Kamis (11/5/22)

MAD yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Darul Imarah ini diikuti Camat, Badan Kerjasama Antar Gampong (BKAG), Keuchik, Tuha Peut dan Perwakilan Masyarakat yang menggunakan jasa UPK Darul Imarah.

Camat Darul Imarah, Drs. Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa UPK Darul Imarah merupakan salah satu UPK yang sukses dalam bisnis utamanya simpan pinjam perempuan. Hal ini terlihat dari jumlah asset yang sudah mencapai 4 Milyar rupiah.

“Kita patut bangga, karena UPK Darul Imarah mampu bertahan hingga kini dan asset yang dimiliki terus berkembang, tentunya ini berkat kerjasama dan dukungan kita semua, khususnya para Keuchik dan Tuha Peut” ujarnya.

Ketua UPK Darul Imarah Mardiana mengungkapkan bahwa, perkembangan simpan pinjam perempuan di Kecamatan Darul Imarah cukup baik dan kelompok yang menunggak juga semakin menurun.

“Alhamdulilah berkat dukungan Bapak Keuchik dan Tuha Peut, penyaluran bantuan bergulir berjalan lancar sehingga nilai Asset tutup buku per 2021 sebesar 4 Milyar rupiah” ujar Mardiana.

Sekretaris Gampong Lam Bheu Nanang Hasani, SE., MM yang hadir mewakili Keuchik turut memberikan apresiasi atas pencapaian UPK Darul Imarah, namun Sekretaris Darul Imarah tersebut memberikan masukan terhadap pengelolaan manajemen baik SDM dan Keuangan agar dapat ditingkatkan.

“UPK ini bagi sebagian kelompok masyarakat merupakan solusi untuk penambahan modal usaha, seperti yang kita ketahui bersama sasaran utama dari progarm ini adalah rumah tangga miskin, jadi mohon sangat selektif dan prudent dalam pengelolaannya” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SISA WAKTU PENDAFTARAN TUHA PEUT
Days
Hours
Minutes
Seconds

Mendaftar Menjadi Tuha Peut